Tuesday, March 29, 2016

(Nonton) Gods of Egypt


Suka sebel sama cerita dewa-dewa. Harta pasti, umur panjang, kekuatan punya, apalagi? Tapi suka ga mensyukuri apa yang udah dimiliki. Apalagi kalau udah ngelibatin anak dewa. Bleh, sama kaya orang tuanya. Akhirnya sama kaya manusia yang katanya lebih rendah daripada mereka. ngerasa kalah sama dewa lain, terintimidasi secara tidak langsung, baper, kemudian bikin masalah sendiri. 

( ( B A P E R ) )

Gods of Egypt ini ceritanya masalah internal keluarga banget. Kakak sama adeknya kemudian jadi masalah om dan keponakan. Masalah keluarga. Pffftt...

Jadi gini, Mesir dibagi jadi dua wilayah. Set yang kedapetan wilayah gurun merasa disisihkan. Merasa bapaknya pilih kasih. Diseranglah kerajaan milik abangnya. Buat ngebuktiin kalau dia lebih besar kekuasannya daripada si kakak. 

Kalau anak manusia protes mah, palingan juga kabur dari rumah. Kalau mau yang amit-amit, ya make narkoba, sex bebas terus mati.  Lha ini anak dewa. Ya dia mau nguasain dunia. Dia yang bikin masalah, kok manusia yang kena. Kan? Ababil banget. 

Kakaknyadibunuh, dewa lain disuruh takluk, Horus dicoplok matanya, cewenya direbut.  Cerita Gods of Egypt dimulai. Kita dibawa ke petualangan Horus bareng Bek, temen manusianya buat ngerebut kembali kerajaan bapaknya. 


Gods of Egypt ini gemuk banget dari segi cerita. Ya kareda judulnya “Gods” jadi semua elemen dewa-dewa mesir dimasukkin. Mitologi Mesir dibawa semua si. Karena gemuk ini, saya jadi sedikit engap. Terlalu banyak yang diserap. Kaya makan kebanyakan. 

Masing-masing elemen ini malah bisa dibikin spin offnya. Kamu bakal nemuin, pembuatan dan hancurnya obelisk, spinx, Ophius yang terus dilawan Kronos tiap malem. Ophius ini legenda datangnya malam hari di Mesir. Jadi mereka percaya kalau malam hari terjadi itu karena Ophius yang dateng. Ada juga Hathor dewi cinta yang ternyata sebelumnya jadi karyawan di Negeri Orang Mati. Terus sama Horus dikasih gelang 48 bintang jadi dia bisa hidup normal.
Kata mbak Norah, Gods of Egypt ini ajaib. Horus jadi kaukasian, sementara Thoth yang kepalanya burung ibis jadi negroid. 

Sekian. Selamat nonton.
Galih

No comments:

Post a Comment